Hari pertama KKN

Kemaren sore sebagian besar anggota kkn tiba di posko, terutama di desa Tumpak Oyot kecamatan Bakung Kabupaten Blitar. Tak ada acara kemana-mana, semua yang tiba sibuk dengan menata ruang dan memasak untuk sekedar menegakkan bakan.

Suka duka kami rasakan setelah sampai di posko ini. Setelah dari pagi menunggu di kampus menunggu kawan untuk sekedar berkumpul dan brangkat bersama.

Sampai di posko kami bukan sekedar diam untuk menghilangkan rasa letih menyusuri pegunungan selatan. Bersih bersih, masak-masak dan makan tak ketinggalan mengawali perjumpaan dengan POS yang akan kami tinggali empat puluh Lima hari kedepan.

Label IAIN membuat kita serasa memiliki tanggung jawab untuk menjadi Insan yang mulia. Namun kami pada hari pertama belum bisa memikul itu walau untuk sekedar sholat berjamaah di Masjid samping tempat tinggal kami. Kami sibuk dengan segala urasan barang-barang, tempat tinggal dan perut yang sejak siang sudah bergerumuh kelaparan.

Barangkali pagi ini semua kecapekan dengan urusan kedatangan kemaren. Lantunan azan tidak menarik kami dari pulau kapuk yang membelenggu kanan dan Kiri.

Komentar